Contoh Naskah Pidato Singkat Makna Hari Kemerdekaan

Ads 300px


contoh naskah pidato singkat saat ini mengusung tema hari kemerdekaan ri serta amat pas buat anda sebagai guru yang pingin berikan pengarahan mengenai peringatan hari kemerdekaan bangsa indonesia. memulai pidato pada upacara bendera dapat lebih sukar dari pada yang dipikirkan, dikarenakan materi ini agak sedikit tidak sama dengan materi contoh naskah pidato singkat untuk tugas mengemukakan pidato.

contoh naskah pidato singkat dalam upacara bendera

kelihatannya terus agak panjang untuk contoh naskah pidato singkat saat ini, anda yang pingin menghapalkannya sudah pasti dapat lebih sukar namun bukan hanya mustahil. mungkin anda membawa teks contoh naskah pidato singkat supaya tidak kelupaan waktu mengemukakan materi. di bawah ini info mengenai pidato upacara peringatan hari kemerdekaan ri.

contoh naskah pidato singkat arti kemerdekaan untuk diri sendiri

tema pidato : hari kemerdekaan ri | hut ri

judul pidato : arti hari kemerdekaan untuk diri sendiri

pelaku pidato : ayah guru

assalamu alaikum wr. wb.

bapak-ibu guru yang saya hormati

bapak-ibu staf tata usaha yang saya hormati

anak-anakku seluruh siswa sma negeri 23 jakarta yang ayah banggakan

semua puji untuk allah yang menguasai seluruh alam. rahmat serta salam semoga terus dilimpahkan pada seorang nabi yang tak lagi ada nabi sesudahnya, nabi muhammad saw. , pada keluarga serta sahabatnya semuanya.

kita seluruh tahu bahwa 17 agustus 1945 yaitu hari lagi tahun kemerdekaan indonesia. bangsa indonesia selalu kembali memperingati hari kemerdekaannya tiap-tiap tanggal 17 agustus.

saat ini tahun 2011, bermakna umur negara kita telah 66 tahun. tiap-tiap tahun kita menyongsong peringatan hari kemerdekaan tersebut dengan meriah. tetapi, apakah kita ( rakyat indonesia ) seluruh tahu arti dari peringatan hari kemerdekaan tersebut ?

anak-anak ku yang ayah banggakan

merdeka bermakna terlepas dari semua jenis bentuk penjajahan serta jadi sesuatu negara yang berdaulat tanpa intervensi asing. tetapi pertanyaannya, apakah negara kita telah betul-betul merdeka ? nyatanya tidak.

semoga hari kemerdekaan ini kita untuk jadikan arena perenungan, tidak cuma perihal pengorbanan beberapa pahlawan saat merebut kemerdekaan namun juga perenungan perihal situasi indonesia di periode saat ini. lantas merenungkan apa yang dapat kita kerjakan supaya diri sendiri jadi tambah baik. dengan diri tiap-tiap jadi tambah baik maka otomatis negara kita lalu bias jadi tambah baik.

di hari kemerdekaan ini semoga tertanamkan spirit kemerdekaan di jiwa tiap-tiap sebagai bekal pergantian kita di tahun ke-66 indonesia merdeka ini. bahwa sebenarnya peringatan kemerdekaan ini tidak cuma sesuatu perayaan lagi tahun teratur atau kenangan perjuangan masalalu saja, namun juga perenungan perihal apa yang sudah kita kerjakan untuk isi kemerdekaan ini dan evaluasi langkah apa saja yang dapat kita kerjakan menuju peringatan kemerdekaan tahun depan.

anak-anak ku yang ayah cintai

merdeka bermakna terlepas dari semua jenis bentuk penjajahan serta jadi sesuatu negara yang berdaulat tanpa intervensi asing. tetapi pertanyaannya, apakah negara kita telah betul-betul merdeka secara total ? nyatanya tidak.

berbagai sendi kehidupan di negeri kita tercinta ini tetap dijajah oleh bangsa lain. kita tengok dalam sisi ekonomi, kekuasaan asing tetap amat kuat.

banyak sumber kekayaan alam kita yang semestinya dipakai untuk mensejahterakan rakyat indonesia, justru dikuasai pengelolaanya oleh bangsa lain.

kemudian dari sisi politik, kebijakan-kebijakan politik kita kerapkali didikte oleh asing. bangsa kita kerap tidak berdaya melawan tekanan asing.

kemerdekaan yang kita peringati tiap-tiap 17 agustus adalah peristiwa atau waktu yang pas untuk memupuk motivasi nesioalisme, persatuan serta motivasi untuk isi kemerdekaan dengan pembangunan serta prestasi.

melewati peringatan hari kemerdekaan, kita juga diajak untuk mengingat kembali dapat jasa-jasa beberapa pahlawan bangsa kita. dikarenakan atas pengorbanan mereka lah negara kita republik indonesia dapat menggapai kemerdekaannya. negara yang maju yaitu negara yang tidak melupakan jasa-jasa beberapa pahlawannya.

umur 66 tahun tidaklah umur yang muda lagi untuk sesuatu negara merdeka saat mengisi kemerdekaannya. tetapi apa yang sudah bangsa kita raih di umur kemerdekaannya yang ke 66 tahun ini, nyatanya tetap jauh dari harapan. kemiskinan, kebodohan, serta ketidak adilan tetap jadi pr besar bangsa kita.

tetapi kita mesti terus optimis untuk membangun bangsa indoensia jadi bangsa serta negara yang besar serta disegani. dengan motivasi persatuan ( gotong royong ) serta kerja keras, kita tentu dapat mewujudkan penduduk yang adil, makmur serta cerdas, sesuai amanat pembukaan uud 45. bangsa kita mesti lepas dari berbagai jenis bentuk tekanan asing.

anak-anak ku yang ayah cintai

hut ri yang ke 66 di tahun 2010 ini, kita mesti isi kegiatan-kegiatan yang berbentuk positif. di mana kegiatan yang positif ini saat memaknai hut ri yang ke 65 tidak cuma layaknya upacara atau kegiatan lomba-lomba saja.

upacara memanglah sisi mutlak, namun bagaimana isi kemerdekaan itu untuk dalam rencana menambah harkat serta martabat bangsa dalam dunia internasional, ini juga amat mutlak.

persaingan kita saat ini bagaimana isi kegiatan-kegiatan itu dengan yang berbentuk untuk mengharumkan nama bangsa serta negara. serta ayah mengajak pada kalian seluruh supaya dapat berperan serta isi berbagai kegiatan. contohnya, turut persaingan matematika, olah raga, turut berperan serta saat mencerdaskan kehidupan bangsa, memberantas buta aksara, memberantas kekurangan gizi, dan seterusnya. lantas, bagaimana menambah kesejahteraan, menambah taraf hidup, serta mengharumkan nama bangsa kita. lantas memperingati hut ri ini tidaklah sebatas seremonial saja.

kita mesti cobalah memaknai hari kemerdekaan indonesia ini secara mendalam, dalam arti kata membebaskan penduduk dari buta huruf, membebaskan penduduk dari kekurangan gizi, membebaskan penduduk bebas dari kemiskinan.

lantas kita tak akan mengurusi penjajah. namun penjajahan sekarang ini yaitu penjajahan secara kemiskinan, penjajahan secara kesejahteraan, penjajahan secara narkotik, serta penjajahan secara korupsi.

anak-anak ku yang ayah cintai

apa yang kita simak tadi yaitu tugas-tugas kita seluruh yang beberapa ada yang amat besar. namun sebagai siswa kiranya ada banyak hal yang barangkali kita dapat kerjakan.

pertama, awalilah untuk berbenah diri memeriksa serta mengevaluasi diri sendiri apa saja yang kurang lebih butuh kita perbaiki dari sikap, dalam cara isi waktu kalian, dsb.

ke-2, amat pas untuk berupaya supaya berprestasi di sekolah. bukan sekedar prestasi dalam pelajaran melinkan berprestasi juga di bidang ekstra kurikuler.

ketiga, gali terus kekuatan atau keterampilan supaya kalian jadi pribadi yang mandiri serta dapat berkompetisi saat menghadapi sengitnya persaingan didunia kerja, khusunya untuk yang akan nyri kerja. untuk yang akan malanjutkan ke perguruan tinggi yang lebih tinggi maka belajar sungguh-sungguh yaitu modal utama.

semoga apa yang ayah berikan hari ini ada faedahnya bikin kita seluruh. semoga kalian jadi orang-orang yang membanggakan bikin kita seluruh, bikin bangsa serta negara ini yang dapat mengangkat nama harum indonesia di mata dunia.

mohon maaf apabila ada pengucapan yang kurang sudi.

wassalamu alaikum wr. wb.

Terima kasih telah melihat Contoh Naskah Pidato Singkat Makna Hari Kemerdekaan semoga bermanfaat, tapi jangan lupa untuk melihat Contoh pidato singkat tentang tata tertib Trim's - The PuTerkini
Advertisement
Ads 300px
Perlu Anda Baca Juga:
Terkini Terbaru is proudly powered by Blogger.com - Ngasense Template Designed by AnuKom Blog.